Kalah dari Spanyol, Rekor Tidak Terkalahkan Italia Terhenti

Kalah dari Spanyol, Rekor Tidak Terkalahkan Italia Terhenti – Laju positif timnas Italia harus terhenti menyusul kekalahan dari timnas Spanyol pada semifinal UEFA Nations League 2020-2021. Timnas Italia gagal memanfaatkan kondisi sebagai tuan rumah saat menghadapi timnas Spanyol dalam pertandingan semifinal di San Siro, Rabu (6/10/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Mereka menyerah dengan skor 1-2 setelah dua kali dibobol Ferran Torres. Dua gol La Furia Roja cuma sanggup dibalas satu kali oleh Gli Azzurri melalui Lorenzo Pellegrini. Kartu merah terhadap Leonardo Bonucci pada menit ke-42 semakin memperparah derita Italia. Alhasil, Italia harus memupus mimpi untuk merebut mahkota juara UEFA Nations League.

Rekor tidak terkalahkan Italia pun jadi terhenti akibat hasil tidak memuaskan melawan Spanyol. Sebelum diseruduk oleh Tim Matador, Giorgio Chiellini dkk melewati 37 pertandingan tanpa sekalipun tumbang. Rinciannya adalah Italia menuai 31 kemenangan dan enam hasil seri. Perolehan tersebut menjadi rentetan tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah sepak bola.

“Kami tumbang setelah melalui banyak pertandingan tanpa kekalahan. Kami mencatatkan rekor dengan 37 pertandingan tanpa kalah,” kata penyerang Italia, Federico Chiesa. “Cepat atau lambat, kekalahan akan datang. Sayangnya, itu terjadi pada malam ini,” katanya menambahkan. Catatan lainnya, ini menjadi kekalahan pertama Italia di Milan setelah 96 tahun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *