Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Lagi Melawan Qatar di Pertandingan Grup F EURO 2020

Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Lagi Melawan Qatar di Pertandingan Grup F EURO 2020 – Ekspresi megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang timnas Hungaria dalam pertandingan Grup F EURO 2020 di Stadion Puskas Arena, Selasa (15/6/2021). Pertandingan Portugal melawan Qatar diwarnai dengan catatan bagus Ronaldo yang kembali mengukir rekor.

Pertandingan melawan Qatar merupakan penampilan ke-181 Ronaldo bersama Portugal di berbagai turnamen. Ronaldo kini sah menjadi pesepak bola pria dengan total penampilan terbanyak untuk tim nasional di Eropa. Ronaldo memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh bek timnas Spanyol, Sergio Ramos. Sergio Ramos mencatatkan 180 penampilan bersama Spanyol sejak penampilan pertama pada Maret 2005.

Selain menjadi pemilik penampilan terbanyak untuk tim nasional di Eropa, Ronaldo sendiri merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah di level internasional. Ronaldo tercatat membukukan total 112 gol selama membela Selecao das Quinas. Catatan tersebut unggul tiga gol atas legenda timnas Iran, Ali Daei, yang mengemas 109 gol dalam kurun waktu 1993 hingga 2006.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *