Persela Lamongan Melawan Madura United Berakhir Imbang 2-2 di Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022

Persela Lamongan Melawan Madura United Berakhir Imbang 2-2 di Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 – Pertandingan antara Persela Lamongan dan Madura United berakhir dengan berbagi poin dalam pertandingan minggu ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Padahal sejak awal pertandingan Persela tampil lebih agresif untuk mengurung pertahanan Madura United.

Usaha Persela akhirnya membuahkan hasil dengan gol yang tercipta saat pertandingan baru memasuki menit keenam. Itu bermula dari winger muda Riyatno Abiyoso yang menyisir sisi kiri serangan timnya. Dia mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Madura United sebelum bola menyentuh garis keluar. Bola sempat disapu oleh bek Novan Sasongko, namun mengarah ke bek Birrul Walidain. Putra asli Lamongan itu menyambarnya dengan tembakan keras.

Setelah mencetak gol, Birrul menuju sudut lapangan dan mengambil sebuah kaos bergambar mendiang Choirul Huda. Sosok itu adalah legenda Persela yang telah meninggal dunia empat tahun silam, tepatnya 15 Oktober 2017. Setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama, Madura United yang tertinggal dari Laskar Joko Tingkir mengawali babak kedua dengan tampil lebih agresif.

Mereka menguasai permainan dan berusaha mencetak gol balasan dengan upaya serangan bertubi-tubi. Tim arahan Rahmad Darmawan itu akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Winger kanan Alfin Tuasalamony memanfaatkan umpan lambung yang dikirim oleh David Laly dan berbuah gol lewat sundulan. Namun, kedudukan seimbang ini tidak bertahan lama karena Persela mampu unggul lagi empat menit kemudian.

Itu bermula dari sepakan keras dari luar kotak penalti yang mampu ditepis oleh kiper Muhammad Ridho. Bola rebound berusaha dihalau kapten Madura United Fachruddin Aryanto, namun kemudian disambar oleh winger Persela, Jabar Sharza dan menghujam gawang Ridho. Seperti Birrul, Jabar Sharza juga melakukan selebrasi dengan membentangkan kaus Choirul Huda.

Dalam kondisi unggul, Persela malah berkesempatan mendapat tambahan gol. Mereka dihadiahi penalti setelah striker Ivan Carlos dijatuhkan oleh Ridho di kotak terlarang pada menit ke-57 dalam situasi serangan balik. Ivan Carlos sukses memperdaya Ridho yang bergerak ke kanan gawang pada menit ke-58. Sayangnya, eksekusi penalti yang dilakukan pemain asal Brasil itu tidak berbuah gol karena eksekusi kaki kirinya membentur tiang gawang kiri Madura United.

Persela terpaksa bermain dengan 10 personel saja sejak menit ke-84. Penyebabnya, gelandang muda Akbar mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran setelah kartu kuning pertama tercipta empat menit sebelumnya. Akibat pelanggaran itu, Madura United berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas di menit ke-86.

Jaja menjadi aktor lewat eksekusi yang menggetarkan jala gawang Persela. Bola sempat menyentuh kaki Ahmad Bustomi sebelum gagal dibendung Dwi Kuswanto. Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit Adi Riyanto meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Kedudukan imbang 2-2 memungkasi duel ini dan dua tim asal Jawa Timur ini dipaksa berbagi angka.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *