Belum Sempurna, Ini yang Harus Diperbaiki dari Timnas U-23 Indonesia

Belum Sempurna, Ini yang Harus Diperbaiki dari Timnas U-23 Indonesia – Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih hasil bagus dalam dua kali uji coba di Tajikistan. Pada pertandingan pertama, timnas U-23 Indonesia mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1. Dua gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Hanis Sagara (35′) dan Bagus Kahfi (63′) dalam pertandingan yang terlaksana di Stadion Central Republlican, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021).

Sedangkan gol semata wayang timnas U-23 Tajikistan dicatatkan atas nama Shervoni Mabatshoev (5′). Tiga hari berselang, kemenangan kembali didapatkan timnas U-23 Indonesia di pertandingan uji coba keduanya. Kali ini, Asnawi Mangkualam dkk meraih kemenangan 2-0 atas timnas U-23 Nepal. Gol kemenangan timnas U-23 Indonesia dilesatkan oleh Hanis Saghara dan Witan Sulaeman.

Meski selalu berhasil membungkam lawan-lawannya, Witan Sulaeman mengaku timnas U-23 Indonesia masih belum sempurna. Salah satu yang perlu diperbaiki yakni komunikasi antar pemain. Selain itu, semua pemain juga harus bisa berkonsentrasi penuh sampai peluit akhir dibunyikan. Pemain berposisi sebagai winger berharap kekurangan timnas U-23 Indonesia dapat diperbaiki sebelum bertemu dengan Australia.

“Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki, selain itu kami harus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan,” kata Witan. “Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat pertandingan melawan Australia nanti.” “Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.” katanya. Sementara itu, timnas U-23 Indonesia dijadwalkan melawan Australia pada tanggal 26 Oktober mendatang. Berlangsung dua babak pertemuan kedua terlaksana pada tanggal 29 Oktober 2021.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *