Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Australia Tidak Akan Bermain Aman pada Pertandingan Kedua

Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Australia Tidak Akan Bermain Aman pada Pertandingan Kedua – Pelatih Timnas Australia U-23, Trevor Morgan, menegaskan timnya tidak akan bermain aman pada pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Timnas Indonesia U-23, Jumat (29/10/2021). Australia U-23 mengawali Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan hasil positif. Pada pertandingan perdana penyisihan Grup G, tim berjulukan Olyroos itu berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-2.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Australia U-23 untuk bisa menembus Piala Asia U-23 2022. Meskipun di atas angin, Trevor Morgan menegaskan timnya akan tetap bersungguh-sungguh meladeni Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan kedua nanti. “Dari sisi penyerangan, kami yakin bisa lebih tajam. Adapun dari sisi pertahanan, kami tahu bisa lebih kompak. Ini adalah dua elemen yang akan kami asah jelang pertandingan Jumat,” kata Trevor Morgan. Australia dan Timnas Indonesia U-23 sama-sama punya waktu recovery singkat jelang pertandingan kedua.

Namun, Trevor Morgan optimistis pihaknya akan siap tempur lagi pada pertandingan kedua. “Saya memiliki keyakinan penuh pada staf pendukung kami untuk membuat anak-anak siap secara fisik untuk pertandingan kedua dalam waktu kurang dari 72 jam,” tegas Trevor Morgan. Pelatih Australia U-23, Trevor Morgan, juga terkesan dengan semangat juang anak asuhnya saat mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-2 pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Trevor Morgan menyebut, kemenangan ini membuat timnya percaya diri menghadapi pertandingan berikutnya.

Australia U-23 unggul dua gol lebih dulu melalui Marc Tokich (53′) dan Patrick Wood (59′). Namun, Timnas Indonesia U-23 berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Witan Sulaeman (68′). Pada menit ke-77, Australia U-23 kembali menambah gol melalui Jacob Italiano. Timnas U-23 tak menyerah dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Taufik Hidayat (84′). Sayangnya, tidak ada lagi gol tambahan dalam pertandingan tersebut. “Tingkat upaya dan komitmen para pemain sangat fantastis. Itu terus terjadi pada seluruh tim dan para pemain benar-benar ingin bermain untuk negara mereka,” kata Trevor Morgan.

“Kami perlu memberikan mereka lebih banyak kesempatan untuk melakukannya. Statistik usai pertandingan menunjukkan, kami bisa memenangi pertandingan dengan lebih nyaman.” “Namun, kami masih harus fokus untuk pertandingan Jumat dan menunjukkan peningkatakan dalam pertandingan nanti,” tegas Trevor Morgan.
Timnas Indonesia U-23 dan Australia sama-sama masih berpeluang melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Meskipun situasi saat ini lebih menguntungkan Australia.

Memenangi pertandingan pertama membuat Australia unggul secara selisih gol. Artinya, untuk melaju ke Piala Asia U-23 2022 sejatinya Australia cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapa pun. Berdasarkan regulasi yang tertera di situs Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kualifikasi Piala Asia U-23 tidak mengenal peraturan gol tandang. Dengan demikian, Timnas U-23 masih punya peluang bila berhasil menang dengan skor selisih satu gol. Maka pemenang akan ditentukan lewat babak adu penalti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *