Bekuk Ganda Prancis, Fajar / Rian Melenggang ke Perempat Final

Bekuk Ganda Prancis, Fajar / Rian Melenggang ke Perempat Final – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, belum menemui hambatan berarti saat bertanding pada babak kedua French Open 2021. Bertanding melawan pemain tuan rumah Prancis, di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (29/10/2021), Fajar/Rian tampil perkasa mengalahkan Christo Popov/Toma Junior Popov 21-12, 21-15. Fajar/Rian memang lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini.

Mereka menempati unggulan ketiga di French Open 2021, sedangkan pasangan lawan non-unggulan. Perbedaan itu tergambar melalui permainan di lapangan. Fajar/Rian terlihat superior sejak awal pertandingan, hingga memimpin 11-7 saat interval. Ganda Prancis tampak kesulitan mengatasi serangan-serangan tajam dan terarah dari Fajar/Rian. Mereka juga kesulitan menyerang balik karena pasangan Indonesia itu memiliki pertahanan rapat. Game pertama pada babak 16 besar French Open 2021 dimenangi Fajar/Rian dengan pukulan tipuan yang tidak mampu dijangkau lawan.

Pada game kedua, Fajar/Rian masih mendominasi permainan. Smes maupun penempatan shuttlecock pasangan Indonesia itu sulit diantisipasi oleh duo Popov. hasilnya, Fajar/Rian mudah mendulang poin demi poin. Bahkan, saat interval mereka sudah memimpin jauh 11-3. Namun, saat posisi 20-13, pasangan Prancis tidak menyerah begitu saja. Mereka tempat main alot, bahkan membuat Fajar/Rian kerepotan. Namun, kesalahan sendiri membuat duo Popov akhirnya kalah. Pukulan mereka terlalu melebar ke belakang dan membuat Fajar/Rian memastikan tiket ke perempat final.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *