Cristiano Ronaldo Dapat Julukan Baru, Sang Michael Jordan Milik Manchester United

Cristiano Ronaldo Dapat Julukan Baru, Sang Michael Jordan Milik Manchester United – Cristiano Ronaldo mendapat pujian selangit setelah lagi-lagi menjadi penyelamat Manchester United. Dua gol Ronaldo membuat MU bisa membawa pulang satu poin dari markas Atalanta pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Manchester United dua kali tertinggal pada pertandingan itu. Namun, dua kali pula gol Cristiano Ronaldo memastikan skor menjadi imbang, masing-masing pada injury time babak pertama dan kedua. Tidak heran, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian tinggi untuk pemain asal Portugal itu. Dia dianggap seperti Michael Jordan-nya Setan Merah.

Solskjaer mengklaim apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo untuk MU sama dengan yang diperbuat legenda bola basket Jordan untuk Chicago Bulls, seperti yang ditunjukkan dalam dokumenter Netflix, “The Last Dance”. Sepasang gol Cristiano Ronaldo menyelamatkan Manchester United dari kekalahan saat bersua Atalanta pada laga keempat Grup F Liga Champions di Gewiss Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

MU pun bermain imbang 2-2 kontra Atalanta. “Anda bermain untuk Manchester United atau Chicago Bulls, karena Anda bisa mendapati momen-momen seperti ini,” kata Solskjaer setelah pertandingan. “Saya yakin Chicago Bulls tidak keberatan memiliki Michael Jordan. Dan seperti itulah Cristiano bagi kami.”

“Jika ada orang yang Anda inginkan untuk mendapatkan kesempatan di menit terakhir – dan peluang yang sulit – maka itu adalah Cristiano. Teknik tendangan voli itu sungguh luar biasa. Kami semua punya peran dan tanggung jawab. Bagi kami dia seorang pemimpin dan pencetak gol. Dia semakin baik dan semakin baik,” kata manajer asal Norwegia itu.

Dengan hasil ini, Manchester United mengamankan posisi di peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League 2021/22. Sedangkan bagi Tottenham, kekalahan berarti tertahan di peringkat ke-8. Gara-gara dua gol Ronaldo tersebut, Manchester United tetap bercokol di puncak klasemen Grup F.

Sebelum ini, Ronaldo juga menyuguhkan aksi heroik dengan tendangan voli ajaib yang serupa pada laga melawan Tottenham Hotspur (Sabtu, 30/10/2021), dan kemenangan di akhir pertandingan melawan Atalanta dan Villareal di awal babak penyisihan grup F.

Ronaldo telah memenangkan lima dari tujuh poin United dan sekarang memiliki sembilan gol dalam 11 pertandingan sejak kembali ke United. “Kami yakin hingga akhir dan saya membantu rekan-rekan setim untuk mendapatkan satu poin, jadi saya gembira,” kata Ronaldo. “Kami tidak pernah menyerah dan ini hasil bagus bagi kami. Kami sedikit beruntung pada akhir dan saya mencetak satu gol. Tapi inilah sepak bola,” sambung Ronaldo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *