Liverpool Bisa Gagal Bersaing dengan Man City dan Chelsea, Hal ini Sebabnya!

Liverpool Bisa Gagal Bersaing dengan Man City dan Chelsea, Hal ini Sebabnya! – Mantan bek kiri Liverpool, John Arne Riise, membeberkan satu hal yang bisa membuat The Reds gagal bersaing dengan Manchester City dan Chelsea. Liverpool sempat tampil melempem pada musim 2020-2021. Hal itu dikarenakan The Reds mengalami krisis bek setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip harus absen hingga akhir kompetisi 2020-2021.

Saat itu, Virgil van Dijk menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) setelah bertabrakan kiper Everton, Jordan Pickford. Adapun Joe Gomez menepi hingga akhir musim lalu akibat cedera lutut dan Joel Matip mengalami cedera ankle. Akibat krisis bek tersebut, Liverpool hanya mampu finish di peringkat ketiga Liga Inggris musim lalu. Akan tetapi, Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip kini telah pulih dari cedera. Van Dijk dan Joel matip juga kembali menjadi bek andalan Liverpool di musim 2021-2022.

Di Liga Inggris musim ini, Liverpool berada di peringkat keempat klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari 11 pertandingan. Mantan bek sayap Liverpool, John Arne Riise, turut mengomentari kebangkitan The Reds di musim ini. Meski begitu, John Arne Riise mengaku khawatir bahwa Liverpool musim ini tidak memiliki kedalaman skuad yang cakap. Riise juga mengatakan bahwa hal tersebut bisa membuat Liverpool gagal bersaing dengan Manchester City dan Chelsea.

“Saya sedikit khawatir pada awalnya karena saya pikir Liverpool tidak dapat pemain baru untuk menggantikan Georginio Wijnaldum,” kata Riise seperti dilansir BolaSport.com dari talkSPORT. “Namun, saya kemudian berpikir Liverpool bermain sangat bagus di awal musim ini.”
“Saya benar-benar khawatir dengan kedalaman skuad Liverpool, saya tidak berpikir mereka memiliki pemain top.” “Seperti musim lalu ketika kami kehilangan Virgil van Dijk dan kemudian beberapa pemain lain kesulitan menggantikannya dan saya khawatir kejadian tersebut bisa terjadi lagi di musim ini.”

“Bisa karena cedera, larangan bermain, Piala Afrika ketika kami kehilangan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita, saya sedikit khawatir saat itulah persaingan gelar akan diputuskan.” “Saya tidak berpikir skuad Liverpool cukup kuat untuk bersaing dalam jangka waktu yang panjang dengan Manchester City atau Chelsea,” kata Riise menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *