Punya Dua Kiper Andalan, Pelatih Bali United Minta Keduanya Bersaing Karena Ini

Punya Dua Kiper Andalan, Pelatih Bali United Minta Keduanya Bersaing Karena Ini – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, bicara tentang penampilan kiper mudanya, Nadeo Argawinata. Bali United sebelum kompetisi Liga 1 2012 cukup percaya diri dengan deretan penjaga gawang yang mereka miliki. Pasalnya, sederet nama seperti Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Rakasurya Handika, dan Samuel Reimas. Tiga kiper awal tersebut pernah dipanggil untuk membela timnas Indonesia.

Kematangan kiper tim Serdadu Tridatu terbukti saat kiper utama mereka, Wawan Hendrawan, harus absen karena kartu merah saat bertanding melawan PSM Makassar. Nadeo Argawinata yang tampil menggantikan posisi Wawan di empat pertandingan terakhir bermain meyakinkan. Tercatat, dari empat pertandingan, Nadeo hanya kebobolan dua gol. Hal ini membuat pelatih Stefano Cugurra tidak terlalu khawatir jika penjaga gawang utamanya absen bermain.

Pelatih yang biasa disapa Teco ini menilai, Nadeo tampil bagus saat menjaga gawang Bali United. Sehingga, dia memberikan apresiasi kepada kiper mudanya tersebut. “Nadeo pemain bagus, dia bisa bantu di beberapa pertandingan terakhir untuk bantu tim,” kata Stefano Cugurra.
Teco nambahkan, Nadeo bermain dengan meyakinkan walapun kebobolan 2 gol saat pertandingan pertamanya di Liga 1 2021. Tapi, dengan banyaknya menit bermain, dia menilai jika Nadeo bisa terus menunjukan kemampuan terbaik.

“Waktu dia (Nadeo) dapat kesempatan bantu tim, dia berusaha berikan yang terbaik.” tegasnya. Saat ini mempunyai dua penjaga gawang yang teruji di Liga 1 2021, Teco masih belum menentukan siapa yang akan jadi starter di tiap pertandingan. Menurutnya, mereka harus bersaing saat latihan, karena ini akan jadi bahan pertimbangan pelatih untuk mengambil keputusan. “Semua ada di latihan, siapa pemain yang siap dari fisik, teknik, dan taktik akan diberikan tampil jadi pemain inti untuk bantu tim saat pertandingan,”katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *