Kalah dari Afghanistan, Timnas Indonesia Diminta Menang Melawan Myanmar

Kalah dari Afghanistan, Timnas Indonesia Diminta Menang Melawan Myanmar – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memaklumi kekalahan Timnas Indonesia dari Afghanistan. Namun, pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu meminta Evan Dimas dkk. untuk menang atas Myanmar. Timnas Indonesia dibungkam 0-1 Afghanistan dalam partai uji coba di Stadion Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021).

Menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal, Skuad Garuda justru kecolongan pada lima menit sebelum bubaran. Omid Popalzay mampu mencetak gol kemenangan untuk Afghanistan. “Pemain telah berjuang. Tadi Timnas Indonesia juga mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Mereka harus memetik pelajaran dari kekalahan ini,” kata Iriawan didi lansir dari laman PSSI.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berlatih tanding melawan Myanmar pada 25 November 2021 dan Antalyaspor dalam tiga hari kemudian. Kegiatan Timnas Indonesia di Turki sejak 12 November 2021-1 Desember 2022 bertujuan untuk mematangkan persiapan menjelang Piala AFF 2020 di Singapura.

“Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang,” kata Iriawan. “Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapatkan hasil terbaik untuk Piala AFF,” katanya lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *