Menuju Piala AFF 2020: Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Digembleng Latihan Tempo Tinggi

Menuju Piala AFF 2020: Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Digembleng Latihan Tempo Tinggi – Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan mendekati permaianan uji coba melawan Myanmar di Turki. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan tempo tinggi jelang akhir minggu ini.

Gelandang Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, menceritakan pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan dalam skala berat. Latihan tersebut terdiri dari peningkatan kualitas fisik, finishing, dan permainan situasi.

“Hari ini kami latihan berat. Ada sedikit latihan fisik, finishing, dan terakhir permainan situasi,” kata Ramai Rumakiek. “Terima kasih buat kesempatan yang diberikan kepada saya. Kondisi saya saat ini baik-baik saja,” kata pemain Persipura Jayapura itu. Timnas Indonesia memiliki dua pertandingan uji coba mendekati Piala AFF 2020. Pada partai pertama, Timnas Garuda menelan kekalahan 0-1 dari Afghanistan (16/11/2021).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar (25/11/2021), dan tiga hari berselang bersua Antalyaspor. Setelah itu, Timnas Merah Putih akan bertolak ke Singapura pada awal Desember 2021 untuk bertempur di Piala AFF 2020. Timnas Indonesia menggelar latihan berbarengan dengan Timnas U-18. Ramai Rumakiek menyebut, pelatih Shin Tae-yong mengajukan menu latihan yang serupa selama pemusatan di Turki.”Perasaan saya cukup bagus ya, coach Shin punya materi latihan bersamaan dengan U-18.

Coach cukup serius menangani Timnas Senior dan U-18,” kata Ramai Rumakiek. “Pesan saya untuk adik-adik yang latihan di Turki tetap semangat, fokus, dan jangan lupa jaga Kesehatan,” tegas pemain berusia 19 tahun itu. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap anak asuhnya bisa memaksimalkan dua pertandingan uji coba sisa jelang bertempur di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong yakin anak asuhnya bisa meraih kemenangan. “Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar, kami harus mendapatkan kemenangan. Memang tim ini semakin membaik,” kata Shin Tae-yong. “Sampai akhir pertandingan mereka terus berjuang. Jadi, semakin meyakinkan buat pertandingan selanjutnya melawan Myanmar,” kata Shin Tae-yong menegaskan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *